Solusi Cepat Sukses

Seringkali saat kumpul-kumpul dengan rekan membahas keberhasilan hidup yang terlontar,”Die sih bisa kaya, kalo’ kite tetep aje kere”. Belum lagi komentar-komentar negatif yang lain yang semestinya tidak terkait langsung dengan keberhasilan yang kita idam-idamkan.

Saat kuliah dulu ngetrend opini dikalangan rekan-rekan skema tahapan hidup seperti :

Target

1. Sekolah sampai dapet titel sarjana, setelah itu

2. Bekerja diPerusahaan ternama

3. Jadi Manager

4. Beli Rumah & Mobil

5. Mencari Pasangan hidup yg cantik & menikah

6. Punya anak cantik & Ganteng + pinter/cerdas.

7. Punya Perusahaan sendiri.

8. Hidup enak hingga akhir.

Tahapan atau target-target ideal kehidupan diatas selalu terngiang-ngiang di otak, hingga tidak jarang membuat rekan-rekan stress jika tidak dapat dicapai sesuai dengan urutan tersebut. Sampai-sampai untuk mengurangi rasa bersalah/stress tersebut di munculkanlah joke-joke semisal: ” jika belum dapat gelar sarjana trus kok keburu kawin dan punya anak, berarti kita ndak usah kerja” demikianpun misalkan kita sudah jadi pengusaha padahal belum sarjana, itu berarti kita sudah tidak perlu lagi sarjana/kerja/nikah dll……grrrrrr  semua pendengar tertawa.

Mencermati kehidupan para konglomerat dan orang-orang yang selevel seperti itu lalu di bandingkan dengan tahapan-tahapan ideal dalam mencapai kesuksesan hidup, saya mencoba menela’ah kembali kelucuan-kelucuan yang terjadi pada kehidupan ini.

99,9% setelah orang tercukupi seluruh kebutuhannya atau dengan kata lain kaya raya, mereka pasti fokus terhadap kepedulian dengan lingkungan sekitar. Baik itu dengan sesama manusia, dengan alam atau dalam bentuk yang lain. mereka selalu mengedepankan berbagi dan atau memberikan pelayanan tuk sesama.

Menyambung dengan skema tahapan kehidupan ideal yang diuraikan diatas, saya merasa bahwa :

1. Kehidupan di dunia ini penuh dengan fleksibelitas yang tiada tara, meski kadang terlihat gila.

2. Jika satu tahapan demi tahapan terasa sulit sekali kita lalui, mengapa tidak kita lakukan tahapan  lanjutan yang mungkin bisa kita capai dengan lebih mudah. Itu sangat tergantung dengan kesempatan-kesempatan yang kita buat.

Tuk beberapa hal kecil saya sudah melaksanakan dan membuktikan bahwa saya bisa menjadi setara/sekelompok dengan orang-orang kaya (konglomerat)  dengan cara peduli dengan sekitar. Berbuat semampunya untuk kebaikan sesama.

Indikasinya adalah meski saya belum memiliki kendaraan mewah, tapi saya bisa mengendarai kendaraan mewah beberapa saat ketika saya melayani lingkungan sekitar. saya belum tentu mampu menginap dan atau selama seminggu makan di hotel termewah & termahal dijakarta. Namun karena kedudukan saya dalam berusaha bermanfaat untuk sekitar, saya dapat dengan mudahnya menikmati kemewahan-kemewahan yang biasa dirasakan orang-orang kaya tersebut.

Terlontar kalimat dari rekan-rekan yang notabene baru mengikuti apa yang saya lakukan,”Enak juga hidup pas-pasan, pas butuh pas ada”.

3. Tidak ada yang konstan, selalu naik dan turun.

itulah kehidupan, selalu tidak sama di setiap detiknya. Ada orang kaya tapi hidup seperti orang miskin, ada orang yang dianggap miskin tapi penuh dengan kemewahan dunia. Ditambah suasana hati yang riang gembira.

Kesimpulan dari tulisan diatas adalah

Dalam kehidupan dunia kita masih diperkenankan tuk memilih, Maka pilihlah yang baik-baik.

Karena kehidupan ini cuma sementara dan kaya miskin bukan ukuran final untuk menikmati kehidupan ini maka jalanilah setiap proses dengan semangat dan keikhlasan.

Yang terkahir adalah Berbuat baiklah, bermanfaatlah mulai dari hal-hal yang remeh. Karena hal itu yang menjadi jaminan bahwa Sang Pencipta memberikan kehidupan lebih baik Di Alam Dunia dan Akhirat.

Wallohua’lam. (Create by ARoni Irwan – Abinya Irfani Owner of PT. Mahir Business)

One thought on “Solusi Cepat Sukses

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s